Valentino Rossi Berusaha Mengebut Tak Pernah Sukses Melarikan Diri

Valentino Rossi Berusaha Mengebut Tak Pernah Sukses Melarikan Diri – Rider KTM, Pol Espargaro mengatakan Valentino Rossi tak dapat melesat lebih jauh serta tinggalkan rider lain pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Circuit Le Mans, minggu akhir saat kemarin.

Espargaro finish ke enam atau pas di belakang Rossi yang finish ke lima di MotoGP Prancis. Kedua-duanya terpaut hampir tiga detik diakhir balapan.

Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Rossi, Espargaro yang sekarang duduki rangking ke-9 di klassemen MotoGP mengakui cukup suka dapat memberikan dorongan pada bekas juara dunia itu.
Rossi Gak Dapat Melarikan Diri dari Rider MediokerValentino Rossi tercecer dalam pertarungan tiga besar di MotoGP Prancis 2019.

“Amat menyenangkan saya dapat bertanding dengan adanya banyak bintang di seri ke lima MotoGP. Valentino Rossi serius berusaha mengebut serta tak pernah sukses melarikan diri dari saya di balapan Le Mans,” kata Espargaro diambil Tuttomotoriweb.

“Dalam 27 putaran, antara saya serta ia [Rossi] cuma ada jarak 2,9 detik. Bahkan juga HRC serta Marc Marquez cuma dapat membebaskan diri sepanjang lima detik. Ini amat mengagumkan. Saat ini saya ketahui kalau kita dapat berusaha untuk yang terpilih sewaktu kita miliki minggu akhir yang baik seperti Le Mans,” ujarnya.

Buat Espargaro, finish ke enam di Circuit Le Mans berubah menjadi tanda-tanda baik dari lima tahun karirnya di MotoGP. Lebih, dari 91 balapan, baru sekali dia naik tribune.

Biarpun suka dengan penampilannya di MotoGP Prancis, Espargaro mengatakan masih butuh menaikkan berbagai hal. Dia mengharapkan dapat mencapai tribune pada 14 seri balapan tinggal.

“Kami saat ini memakai kapabilitas kami dengan baik. Saat ini saya menyaksikan kalau lawan bukan dewa, mereka cuma miliki motor yang bersaing,” kata Espargaro.

Pada balapan MotoGP Prancis 2019, Espargaro adalah hanya satu rider KTM yang gunakan motor RC16 dengan elemen baru berwujud swingarm yang lebih panjang, pojok kemudi yang diubah dan beberapa bagian mesin baru yang menaikkan keringanan buat pengendara.