Umat Budha Yang Bersembahyang Di Wihara Dharma Bakti

Umat Budha Yang Bersembahyang Di Wihara Dharma Bakti  – Memperingati hari Tri Suci Waisak, umat Budha yang bersembahyang di wihara Dharma Bakti di lokasi Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, berdoa untuk kondisi Indonesia. ” Mudah-mudahan Indonesia makin damai. Semua turut sejahtera serta bahagia, ” kata Edi Paino, 31 th., Kamis, 11 Mei 2017.

Kondisi Jakarta yang memanas akibat Penentuan Kepala Daerah membuatnya gerah. “Saya mengharapkan orang-orang Jakarta tetaplah rukun, tidak ada subordinat, ” tutur Edi.

Hal sama juga di sampaikan oleh satu diantara pengunjung wihara, Dedi, 41 th.. Dedi mengharapkan kondisi dapat lebih tenang. Ia mengharapkan kerukunan tetaplah terbangun walau tidak sama memahami serta pendapat. ” Kami menginginkan Indonesia damai, ” tutur Dedi.

Susanto, 38 th., juga mengharapkan kondisi riuh-rendah di ibukota dapat lebih stabil. Ia tak inginkan gerakan politik yg tidak menentu membawa kondisi tak nyaman di Jakarta maupun lokasi yang lain. ” Mudah-mudahan kondisi politik dapat lebih tenang, ” tutur Susanto.

Jumlah pengunjung wihara Dharma Bakti naik sekitaran 40 % selama April-Mei. Satu diantara pengurus wihara itu, Rendi Yulius menyampaikan kenaikan jumlah pengunjung wihara tak penting karena jemaatnya bukan sekedar berpedoman agama Budha. Kenaikan pengunjung lebih ramai pasca Hari Cheng Beng yang umumnya jatuh pada 5 April. Warga Tionghoa umumnya akan tiba mengadakan ritual serta berziarah ke makam. Sesudah perayaan itu, wihara bakal sepi sampai Juni. Wihara bakal kembali ramai umumnya mendekati Juli.