Tottenham Menang Tipis 1-0 atas West Ham Berkat Gol Lamela

Tottenham Menang Tipis 1-0 atas West Ham Berkat Gol Lamela – Tottenham Hotspur menuai tiga point di pertandingan tandang ke West Ham United. Gol tunggal Erik Lamela mengantar Tottenham memenangkan derby London ini.

Berkunjung ke London Fase, Sabtu (20/10/2018) malam WIB, Tottenham melakukan pertandingan ketat. The Lilywhites kesusahan membuat ancaman, bahkan juga cuma menuliskan dua tembakan pas sasaran dari 10 eksperimen selama pertandingan.

Tetapi scuad garapan Mauricio Pochettino ini sukses manfaatkan satu kesempatan untuk memperoleh gol. Tandukan Erik Lamela menyongsong umpan Moussa Dembele pada menit ke-44 pastikan tiga point untuk team tamu.

Sesaat tuan-rumah menuliskan beberapa kesempatan, akan tetapi tidak berhasil memperoleh gol. 12 tembakan dilepaskan West Ham dengan empat ke arah gawang.

Dengan hasil ini, Tottenham naik ke tempat tiga sesaat dengan 21 point dari sembilan minggu. Sesaat West Ham di posisi 15 dengan tujuh point.

Tottenham menyebar ancaman pada menit ke-10 lewat Moussa Sissoko. Tembakannya berbelok selesai mengenai Declan Rice serta hanya membuahkan korner.

West Ham balas meneror lewat eksperimen Robert Snodgrass di menit ke-37. Tetapi tembakannya diblok oleh Alderweireld.

Tottenham menuai kelebihan pada menit ke-44. Sissoko menyerang disamping kanan, lantas mengirim operan silang yang disundul Erik Lamela serta selesai di sudut kiri gawang.

Desakan bersambung untuk West Ham di menit-menit akhir set pertama. Lukasz Fabianski menepis umpan Lamela, lantas menggagalkan usaha jarak dekat Davinson Sanchez. Set pertama selesai selang beberapa saat.

Arnautovic kembali jadi ancaman untuk Spurs pada menit ke-60. Tembakannya menyambar bola muntah di muka kotak penalti dihalau Lloris.

Tottenham menanggapi dengan kesempatan Sanchez pada menit ke-65. Percobaannya masih tetap melebar menyongsong umpan sepak sudut Kieran Trippier.

Usaha West Ham cetak gol membawa hasil pada menit ke-85 melalui Javier Hernandez. Tetapi wasit menganulirnya sebab Hernandez terlebih dulu dalam tempat offside.

Di waktu injury time, West Ham miliki peluang bagus lewat Arnautovic. Terima operan terobosan dari Hernandez, tembakan jarak dekatnya dihentikan Lloris.

Tidak ada gol lainnya sampai semprit akhir berbunyi.