Tontowi Ternyata Terus Membimbing Winny, Terutama Saat Poin-poin Kritis

Tontowi Ternyata Terus Membimbing Winny, Terutama Saat Poin-poin Kritis – Pasangan ganda kombinasi senior-junior, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mengutarakan rahasia maju ke set perempat final All England 2019.

Mereka membuat surprise di pertandingan set ke-2 All England 2019. Tontowi/Winny menaklukkan favorit ke lima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan score 21-15, 16-21, 23-21.

Tontowi/Winny, sukses membuat Chan/Goh kewalahan. Pasangan Malaysia itu sampai mesti jatuh bangun melawan serangan Tontowi/Winny

Tontowi juga nyatanya selalu menuntun Winny, terpenting waktu beberapa poin gawat.

“Barusan saya cuma katakan, jika point gawat, ditambah lagi di kejuaraan terpenting, mati bisa tetapi kita mesti dalam kondisi siap. Jika barusan kan matinya kita tidak siap. Jadi Winny jika di point gawat barusan mesti siap,” tutur Tontowi sesudah laga.

“Dari pertama taktik kami telah benar, tetapi di game ke-2 kami kepancing sama skema main mereka. Di game ke-3 kami dikasih petunjuk sama pelatih serta dapat kembali menjalankan taktik seperti di game pertama. Kami unggul di taktik, tetapi tidak dapat dibocorkan ya apakah strateginya.”

Winny juga mengaku seringkali salah waktu point gawat di laga itu.

“Barusan memang saya yang salah (di point gawat), saya tidak siap. Berpasangan (sama Tontowi) awalannya beban, tetapi cocok tanding tidak, bang Owi jika memberitahu enjoy, lebih seperti ke rekan,” kata Winny.

Tontowi/Winny menyusul pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang lebih dulu maju ke set perempat final dengan menaklukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dengan score 21-19, 21-18.