Tom King Cetak Rekor Gol Paling Jauh Di Dunia

Tom King Cetak Rekor Gol Paling Jauh Di Dunia – gawang Newport County Tom King sekarang terdaftar selaku pembuat gol paling jauh di dunia. Dia menggusur rekor yang dibuat Asmir Begovic pada 2013 lalu.

Rekor itu dicatat Tom King saat Newport sama 1-1 dengan Cheltenham Town, Selasa (20/1/2021) tempo hari, di gelaran League Two alias seksi empat Liga Inggris. Sepakan gawang dari King melaju mengikut arah angin, membal ke tanah, lalu melalui atas capaian penjaga gawang Cheltenham, Josh Griffiths.

Gol itu terdaftar memiliki jarak 96.01 mtr. dan masuk ke rekor dunia Guinness. Jarak itu lebih jauh dari gol yang dibikin Asmir Begovic (91,9 mtr.) saat cetak gol ke gawang Southampton untuk Stoke City pada November 2013.

“Saya benar-benar suka dapat memahat rekor itu. Ini ialah suatu hal yang tidak pernah betul-betul didambakan, tetapi saya percaya ini akan membuat keluarga dan calon keluarga saya nanti benar-benar senang,” ungkapkan Tom King diambil Sky Sports.

Sebentar sesudah laga, King sempat bercanda akan kembali pada basis Cheltenham itu untuk menghitung lapangannya. Dia pengin pastikan namanya masuk di buku rekor.

“Saya berharap seorang dapat memeriksanya buat saya, mengirit perjalanan kembali saya ke situ. Tetapi itu bakal menjadi satu perolehan tertentu sich,” bebernya waktu itu.

Tom King akui akan menghubungi Asmir Begovic sebagai pemegang rekor awalnya. Dia mengenali Begovic saat jadi anggota team junior Portsmouth, di mana mitra sekalian seniornya itu menjadi kiper team khusus.