Tol JoMo Padat Kendaraan

Tol JoMo Padat Kendaraan – Masuk H-2 lebaran, pemudik dari arah Surabaya memadati ruas tol Jombang-Mojokerto (JoMo). Antrean kendaraan pemudik di gerbang tol (GT) Bandar yang bakal menuju ke tol fungsional Wilangan-Kertosono meraih 2 km..

” Lantaran volume kendaraan dari Surabaya serta sistem pembayaran di gerbang tol Bandar, berlangsung antrean seputar dua km., ” kata Kasat Lalu Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana waktu dihubungi detikcom, Rabu (13/6/2018).

Antrean panjang kendaraan pemudik itu, lanjut Inggal, berlangsung mulai sejak jam 06. 30 WIB. Sampai jam 10. 00 WIB, antrean masih tetap berlangsung di GT Bandar.

Cuma saja antrean telah menyusut sesudah dikerjakan sebagian penyusunan. Menurut Inggal, sekarang ini antrean kendaraan pemudik dari arah Surabaya di GT Bandar seputar 900 mtr..

” Jam 08. 30 WIB pemudik pernah kami tujukan untuk keluar di exit tol Tembelang (GT Jombang) untuk lewat jalur arteri. Lantaran jalur arteri masih tetap lengang, ” katanya.

Tetapi, pengalihan arus sepanjang 20 menit ini kurang efisien. Pasalnya, malah berlangsung penimbunan di GT Jombang. Hingga petugas pilih melepas pemudik ke GT Bandar.

Sesaat di GT Bandar, petugas menggunakan 6 pintu tol. Sejumlah 4 pintu untuk keluar dari tol JoMo, sedang 2 pintu yang lain untuk masuk ke tol itu.

” Di gerbang tol Bandar ada 6 pintu kami fungsikan seluruhnya. Dua pintu untuk keluar ke tol fungsional. Dua pintu keluar, namun kami tujukan untuk putar balik di depan masjid Moeldoko dahulu. Untuk masuk ke tol ada 2 pintu, satu untuk ke tol (arah Surabaya), satu segera ke tol fungsional, ” terangnya.
Re-Write Alternatif #2
Masuk H-2 lebaran, pemudik dari arah Surabaya memadati ruas tol Jombang-Mojokerto (JoMo). Antrean kendaraan pemudik di gerbang tol (GT) Bandar yg dapat menuju ke tol fungsional Wilangan-Kertosono menggapai 2 km..

” Dikarenakan volume kendaraan dari Surabaya serta sistem pembayaran di gerbang tol Bandar, berjalan antrean lebih kurang dua km., ” kata Kasat Maka Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana kala dihubungi detikcom, Rabu (13/6/2018).

Antrean panjang kendaraan pemudik itu, lanjut Inggal, berjalan sejak mulai waktu 06. 30 WIB. Sampai waktu 10. 00 WIB, antrean masihlah berjalan di GT Bandar.

Cuma saja antrean udah menyusut sehabis dilaksanakan berapa penataan. Menurut Inggal, sekarang antrean kendaraan pemudik dari arah Surabaya di GT Bandar lebih kurang 900 mtr..

” Waktu 08. 30 WIB pemudik pernah kami tujukan utk keluar di exit tol Tembelang (GT Jombang) utk lewat jalur arteri. Dikarenakan jalur arteri masihlah lengang, ” pungkasnya.

Akan tetapi, pengalihan arus sepanjang 20 menit ini kurang efisien. Pasalnya, malahan berjalan tumpukan di GT Jombang. Maka petugas menentukan melewatkan pemudik ke GT Bandar.

Sesaat di GT Bandar, petugas memakai 6 pintu tol. Banyak 4 pintu utk keluar dari tol JoMo, dan 2 pintu yang lain utk masuk ke tol itu.

” Di gerbang tol Bandar ada 6 pintu kami fungsikan seluruhnya. Dua pintu utk keluar ke tol fungsional. Dua pintu keluar, tetapi kami tujukan utk putar balik di depan masjid Moeldoko dahulu. Utk masuk ke tol ada 2 pintu, satu utk ke tol (arah Surabaya), satu segera ke tol fungsional, ” terangnya.