Ternyata Seseorang Butuh Tidur Berbeda-Beda

Agen Casino

Ternyata Seseorang Butuh Tidur Berbeda-Beda – jam tidur yang dibutuhkan seorang bergantung pada banyak aspek, salah satunya umur, kesehatan, ketahanan fisik, serta kegiatan mental. Pada umumnya, bayi yang baru lahir membutuhkan tidur seputar 16 jam satu hari. Pada umur 6 bulan sesudah kelahiran, jam tidur alami penurunan jadi seputar 13 jam satu hari.

Remaja membutuhkan rata-rata jam tidur seputar 9 jam satu hari. Sedang banyak orang dewasa membutuhkan tidur rata-rata 7-8 jam satu hari. Tentunya beberapa orang yang tidur di luar waktu baik itu. Ada yang tidur lebih lama atau lebih dikit dari waktu baik yang dibutuhkan untuk tidur.

Diambil dari, suatu riset di Amerika Serikat yang dikerjakan oleh Fakultas Kedokteran Kampus California San Diego bekerja bersama dengan perkumpulan Penduduk Kanker Amerika (American Cancer Society) tunjukkan ada jalinan pada jam tidur serta tingkat kematian. Diterbitkan tahun 2002 dalam jurnal Archives of General Psychiatry, mereka temukan jika seorang yang tidur pada 6-7 jam satu hari mempunyai rata-rata tingkat kematian terendah. Mengenai angka rata-rata keinginan hidup terunggul ada di mereka yang tidur saat 7 jam satu hari.

Seorang yang tidur 8 jam atau lebih serta atau kurang dari 4 jam saat malam hari tunjukkan penambahan berarti rata-rata tingkat kematian dibanding dengan mereka yang tidur 6-7 jam satu hari. Mereka yang tidur 8 jam satu hari, 12 persen tambah tinggi kemungkinan kematiannya dalam 6 tahun dibanding dengan mereka yang tidur 7 jam satu hari.

Mereka yang tidur kurang dari 5 jam satu hari hidup lebih lama dibanding mereka yang tidur 8 jam atau lebih dalam satu hari. Riset saat 6 tahun yang menyertakan 1, 1 juta subyek riset berusia pada 30-102 tahun itu tunjukkan pada kita jika tingkat tidur sangat baik buat orang dewasa merupakan 6-7 jam satu hari, di mana 7 jam satu hari merupakan yang terunggul.

Tidur saat itu diinginkan dapat kurangi kemungkinan kematian. Demikian sebaliknya riset itu mengingatkan kita supaya janganlah tidur lebih dari 8 jam satu hari atau kurang dari 4 jam satu hari karena mempertinggi kemungkinan kematian.

Riset lainnya di Jepang yang menyertakan 104, 010 simpatisan yang terbagi dalam 43, 852 lelaki serta 60, 158 wanita dengan rentang usia 40-79 tahun, oleh oleh Dr. Akiko Tamakoshi serta Dr. Yoshiyuki Ohno tunjukkan hal sama.

Seperti diterbitkan dalam Jurnal Sleep dengan judul ‘Self-Reported Sleep Duration as a Predictor of All-Cause Mortality : Results from the JACC Study, Japan’, waktu tidur saat 7 jam saat malam hari mempunyai kemungkinan kematian terendah. Di ketahui juga jika nyatanya lelaki tidur lebih lama di banding wanita serta orang yang lebih tua tidur lebih lama dibanding yang lebih muda.

Bagaimana dengan jam tidur binatang? Jam tidur tiap-tiap binatang beragam. Anjing rata-rata tidur saat 10, 1 jam satu hari. Kucing rata-rata tidur 12, 5 jam satu hari. Opossum mempunyai rata-rata jam tidur 18 jam satu hari. Gajah mempunyai rata-rata jam tidur 3 jam satu hari. Rupanya makin besar tubuhnya jadi jam tidur makin pendek.

Bisa saja karena binatang yang semakin besar mempunyai rata-rata pemakaian otak, metabolisme dsan temperatur badan yang lebih rendah hingga cuma dibutuhkan waktu lebih dikit untuk tidur.