Tanda Tanya Masa Depan Benitez

Turun kastanya Newcastle United dari perhelatan Premier League menuju kompetisi level kedua yakni Divisi Championship menjadikan masa depan pelatih Rafael Benitez menjadi tanda tanya. Legenda Inggris bernama Alan Shearer tak yakin Benitez bakal mau melatih di klub sebutan The Magpies tersebut.

Newcastle United sudah dipastikan turun kasta ke divisi Championship usai seteru mereka yaitu Sunderland, mampu memenangi laga bersua Everton dengan unggul 3-0 di helat Stadium of Light pada Rabu (11/5/2016).

Dengan mengumpulkan 37 angka dari 37 game, Sunderland jelas tak terkejar dari Newcastle walau Norwich City yang merangkum 34 angka dengan satu game belum dimainkan.

Kejelasan Newcastle turun kasta ini menjadikan masa depan Benitez yang belum lama mengarsiteki klub yakni Maret 2016 menjadi suksesor Steve McClaren menjadi tanda tanya.

Bukan lantaran terancam dilengserkan oleh jajaran direksi klub, namun kemauan manajer berumur 56 tahun tersebut bertarung di Championship sangat diragukan. Mengarsiteki klub di divisi Championship adalah hal yang tak wajar untuk Benitez.