Spons Di Dapur Sarang Bakteri

Spons Di Dapur Sarang Bakteri – Spons di dapur jadi benda harus untuk bersihkan alat masak serta perangkat makan, tetapi alat pencuci piring ini dapat jadi benda yang paling kotor. Beberapa ilmuwan menerbitkan satu studi yang mengungkap begitu padatnya permukaan spons di dapur dengan bakteri mikroskopik.

Untuk hasilkan perhitungan yang akurat, beberapa peneliti lakukan dua langkah. Terlebih dulu beberapa paka cuma mengukur jumlah bakteri dalam spons kotor di cawan patri laboratorium, tetapi tidak semuanya bakteri dapat tumbuh dalam media itu.

Beberapa peneliti lalu menyatukan data penambahan dari donor spons (sampel dari 14 spons bersihkan piring). Nyatanya, spons yang dibikin bersih dengan teratur di air bersabun atau mesin pencuci piring menaruh semakin banyak bakteri yang dimaksud Moraxella osloensis.

Bakteri itu umum serta tidak beresiko, tetapi dapat mengakibatkan infeksi pada seorang dengan system kebal badan yang terganggu.

Menurut Dr. Markus Egert, paka mikrobiologi, riset ini bukanlah punya maksud mengakibatkan ketakutan, namun masih tetap saja banyak pembaca yang cemas. ” Studi kami terlebih untuk membuat kesadaran, bukanlah ketakutan, ” tuturnya pada harian New York Times.

Walaupun bakteri dalam spons bersihkan piring tidak senantiasa beresiko, tetapi menurut dia tambah baik buang yang mulai bau, tandanya kalau bakteri jahat berada di sana.

Departemen Pertanian Amerika Perkumpulan juga merekomendasikan untuk beli spons baru sekerap mungkin saja, karna alat pencuci itu ” susah dibikin bersih. “

” Anda semestinya tidak jadi histeris serta takut pada spons dapur, ” kata Egert. Bahkan juga lingkungan steril juga dapat buat seorang sakit, imbuhnya. ” Namun bila Anda sakit atau sakit kronis dirumah, mesti lebih waspada. ”

Dapur memanglah tempat paling pas untuk kerancuan silang. Namun, Anda juga dapat terserang penyakit dari makanan yg tidak disediakan dengan baik atau dari hp, seperti dari spons kotor, kata paka.

Tanggapan badan tiap-tiap orang dapat saja berlainan pada patogen yang sama, seperti lubang yang dapat mengakibatkan kerusakan satu mobil namun tidak di bagian yang beda, kata Kevin Sauer dari Kansas State University, yang sudah pelajari kerancuan silang di dapur.

Ada banyak hal yang dapat kita kerjakan untuk menghindar resiko penyebaran bakteri dari spons yang kotor, umpamanya dengan memakai spons berlainan untuk beragam type pekerjaan dapur, seperti spons membersihkan piring tidak dikumpulkan dengan spons bersihkan meja. Ganti spons dengan berkala, sekurang-kurangnya satu minggu sekali.