Satu Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan Hingga Akibatkan 2 Orang Tewas

Satu Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan Hingga Akibatkan 2 Orang Tewas – Satu Bus pariwisata PO Segera Jaya dengan nomor polisi AD 1525 EF alami kecelakaan dengan menghantam tebing Bukit Bego, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DIY, Minggu (3/12/2017). Dua penumpang dilaporkan tewas serta beberapa puluh penumpang yang lain alami luka-luka berat ataupun enteng.

Menurut saksi mata Pargiyanto, bus dari arah Rimba Pinus Mangunan menuju arah Imogiri. Di turunan yang cukup tajam serta berkelok, bus melaju amat cepat. ” Tiba- tiba bus dibanting ke kanan oleh sopir serta masuk ke lajur berlawanan serta menabrak tebing, ” katanya pada wartawan.

Sebagian penumpang juga berhamburan keluar lewat pintu depan, belakang, serta pintu darurat. Tetapi, sebagian salah satunya terjepit tubuh bus serta tidak dapat keluar bus. ” Ada dua penumpang yang telah wafat dunia didalam bus, ” katanya.

Dari info yang di terima, bus berpenumpang 53 orang itu adalah bus rombongan PKK dari Gombang, Sawit, Boyolali. Selesai berwisata di tebing Breksi di Prambanan, rombongan meneruskan berwisata ke rimba Pinus, di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul. Jam 14. 30, bus meninggalkan rimba pinus serta menuruni turunan menuju Imogiri serta merencanakan menuju pantai Depok. ” Barusan ada informasi bau kampas rem menyengat, peluang bermasalah di rem. ”

Dalam kecelakaan itu, penumpang atas nama Susilo serta Wahyudi wafat dunia di tempat peristiwa. 36 penumpang beda yang terbagi dalam orang dewasa, anak-anak, serta balita alami luka-luka serta dilarikan ke Puskesmas Imogiri I, Tempat tinggal Sakit Nur Hidayah, serta RS Panembahan Senopati untuk memperoleh perawatan medis.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Ipda Mulyanto menyebutkan, pihaknya masih tetap lakukan olah tempat peristiwa perkara (TKP) atas kecelakaan maut itu. Dari info sesaat, kecelakaan itu disebabkan karna rem blong. ” Waktu peristiwa, bus tidak bisa dikontrol serta oleng, sopir lalu membanting setir ke kanan untuk hindari jurang di bagian kiri. Tetapi pada akhirnya bus itu menabrak tebing, ” tuturnya.