Santap Nasi Kotak di Hajatan Akikah, 92 Warga di Nganjuk Keracunan

Agen Casino

Santap Nasi Kotak di Hajatan Akikah, 92 Warga di Nganjuk Keracunan – Sekitar 92 masyarakat Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, alami keracunan. Masyarakat alami mual serta muntah hampir bertepatan selesai mengonsumsi sajian dari masyarakat yang mengadakan hajatan akikah.

Momen masyarakat Desa Ngetos mual serta muntah berlangsung pada Kamis (6/12/2018). Awalannya beberapa masyarakat hadir ke hajatan akikah seseorang masyarakat di Dusun Sumberbendo, Kabupaten Nganjuk.

Hajatan itu diselenggarakan jam 16.00 WIB. Beberapa masyarakat yang ada lantas memakan sajian dalam nasi kotak yang disiapkan.

Akan tetapi, saat malam hari seputar jam 22.00 WIB, beberapa masyarakat mulai rasakan mual serta muntah. Mereka dari beberapa umur, mulai anak-anak sampai orang dewasa.

Keesokan hari, Jumat (7/12), beberapa masyarakat yang alami mual serta muntah itu dibawa ke Puskesmas Ngetos. Mereka dibawa ke Puskesmas seputar jam 11.00 WIB.

“Korban yang awalannya cuma 18-an di Puskesmas. Sekarang selalu makin bertambah. Disangka alami keracunan karena konsumsi nasi kotak,” kata Wakil Bupati Nganjuk, Marhean Djumadi, Jumat (7/12/2018) malam.

Keseluruhan ada 92 masyarakat yang keracunan itu. Ada yang dirawat di Puskesmas Ngetos, ada pula yang dirawat di sejumlah rumah sakit (RS) yaitu RSUD Nganjuk, RSI Nganjuk, RS Bhayangkara.

“Masih tetap perawatan di tiga RS serta satu puskesmas. Kita masih tetap turut lihat keadaan korban, mudah-mudahan selekasnya lebih baik,” tutur Marhaen.