Sandiaga Meminta Ada Aksi Tegas Brantas Persekusi

Sandiaga Meminta Ada Aksi Tegas Brantas Persekusi – Wagub dipilih DKI Jakarta Sandiaga Uno cemas atas ramainya aksi persekusi. Sandiaga memohon supaya ada aksi tegas untuk menghindar hal itu menjamur.

” Kita tidak dapat membiarkan kegiatan-kegiatan yang begitu negatif ini jadi menjamur di semua Indonesia. Terutama di Jakarta kita mesti miliki satu program yang spesial meyakinkan bukan sekedar mendeteksi namun menghindar, ” kata Sandiaga di Gedung BEI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017) .

Sandiaga mengajak keterlibatan penduduk agar bisa menghindar berlangsung persekusi yang begitu meresahkan. Dianya mengharapkan supaya ada edukasi terhadap penduduk perihal bahaya persekusi itu.

” Kita lihat satu hal yang begitu utama yaitu problem edukasi serta keterlibatan masayarakat. Karena ini telah di level mencemaskan, ” katanya.

Terlebih dulu, Polri menyebutkan persekusi menjadi perbuatan tidak mematuhi hukum. Penduduk diimbau melapor terhadap polisi serta tidak main hakim sendiri.

Kabag Mitra Biro Penerangan Penduduk (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono memaparkan persekusi menjadi perburuan sewenang-wenang pada seorang atau sekumpulan orang yang mem-posting suatu hal lewat medsos. Perburuan itu dengan maksud untuk mempersusah, mengintimidasi, atau menumpas oleh sekumpulan orang yang miliki pandangan tidak sama dengan golongan itu pada content yang udah di-posting

Peristiwa persekusi paling akhir menerpa M (15) , remaja asal Cipinang Muara yang beroleh intimidasi serta pemukulan dari sekumpulan orang akibat status Facebook perihal ormas. M serta keluarganya saat ini telah dievakuasi polisi serta diletakkan di safe house.