Saat Eggi Sentil Abdul Somad Tolak Jadi Cawapres

Saat Eggi Sentil Abdul Somad Tolak Jadi Cawapres – Eggi Sudjana membuat manuver spektakuler berkaitan Pemilihan presiden 2019. Orang politik Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyentil Ustaz Abdul Somad Batubara yang menampik berubah menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

” UAS jika nolak (jadi calon wakil presiden) kufur nikmat, ” kata Eggi waktu diskusi ‘Ijtimak Ulama : Politik Agama atau Politisasi Agama? ‘ di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Pilihan Abdul Somad yang mau senantiasa berdakwah konsisten dihargai Eggi. Akan tetapi, Eggi melihat telah waktunya Somad ambil tempat di pemerintahan.

” Dia mau konsisten berdakwah itu bagus, tetapi efisien manakah jika dia wakil presiden senantiasa dakwah efisien manakah? Ketimbang saat ini dakwah dipersekusi dimana-mana? Jika jadi calon wakil presiden, siapa yang berani persekusi, ” kata Eggi.

Eggi memberikan pujian pada teknik Somad menampik tawaran kursi calon wakil presiden yang muncul hasil dari Ijtimak Ulama. Akan tetapi, Eggi konsisten melihat Somad kufur nikmat bila menampik dalam rencana berjihad.

” Saya akui dia menolaknya dengan bagus, tetapi jika menampik dalam konteks jihad, ini semestinya kufur nikmat, ” papar dia.

Penolakan Somad maju Pemilihan presiden 2019 tersingkap dalam ceramahnya yang dilansir detikcom. Jemaah memberi respon dengan ketawa.

” Oo… terbaca-terbaca nyata-nyatanya Ustaz Somad ini ujung-ujungnya kampanye. Saya gak kampanye saja sudah di pilih orang, ” canda UAS.

” Saya hingga sampai mati jadi ustaz. Gak mesti kuatir, gak mesti takut. Pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya. Jika ada manusia gak dapat dipegang cakapnya, ikat dia gunakan tali, ” sambungnya.