Rommy Telah Resmi Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap Jual Beli Jabatan

Rommy Telah Resmi Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Kasus Suap Jual Beli Jabatan – Romahurmuziy (Rommy) sudah sah diputuskan KPK menjadi terduga masalah suap jual beli jabatan di Kementerian Agama. Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin meyakini masalah itu tidak punya pengaruh ke kepopuleran Jokowi.

“Benar-benar tidak, sebab Presiden Jokowi tidak membuat perlindungan siapa saja yang tersandung permasalahan hukum, dengan fair semua partai konsolidasi mempunyai komitment bersama dengan dalam penegakan hukum yang dikerjakan Presiden atau pemerintah,” kata jubir TKN dari Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, pada wartawan, Minggu (17/3/2019).

Selesai jadi terduga, Rommy mengundurkan diri dari Ketua Umum PPP. Suharso Monoarfa ditunjuk partainya menukar Rommy menjadi Pelaksana pekerjaan (Plt) Ketua Umum. Irma menghargai ketetapan itu serta mengatakan keadaan konsolidasi simpatisan Jokowi-Ma’ruf masih kuat.

“Konsolidasi kami ini solid berdasar pada prinsip untuk Indonesia sejahtera, aman, serta damai,” kata Irma.

Dihubungi terpisah, anggota TKN Jokowi-Ma’ruf dari PDIP Eva Kusuma Sundari memandang perihal sama, jika kepopuleran Jokowi tidak akan tergerus oleh Rommy yang sekarang menyandang status terduga korupsi.

“Saya tidak meyakini itu akan memengaruhi kepopuleran. Ini kan masalah personal Mas Rommy. Mas Rommy not the only one in this inner circle (bukan hanya satu di lingkaran dalam pemenangan Jokowi). Menurutku tidak akan punya pengaruh,” tutur Eva.