Review Lazio vs Sassuolo

Walau bertindak sebagai tim tamu, Sassuolo berhasil mengejutkan Lazio di laga lanjutan yang memasukki giornata 27. Sassuolo berhasil mencuri kemenangan dengan skor 0-2 saat bertandang ke Stadio Olimpico pada Selasa 1 Maret 2016 dinihari tadi WIB. Hasil ini membuat Sassuolo berhasil memperlebar jarak 4 angka dengan Lazio yang berada dibawahnya.

Untuk dua gol yang dicetak oleh Sassuolo di laga kontra I Biancoceleste ini dibuat Domenico Berardi di menit 41’ serta Gregoire Defrel di menit 67’. Kemenangan yang diraih oleh Sassuolo ini ternyata juga tak diikuti dengan penguasaan bola, dan itu terbukti tim ini hanya mendapat 42 persen berbanding 58 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Lazio mendapat 6 sepak pojok, 6 tembakan yang mengarah ke gawang, 7 tembakan melebar, 16 pelanggaran serta 5 offside. Sedang Sassuolo mendapat 3 sepak pojok, 4 tembakan yang mengarah ke gawang, 20 pelanggaran serta 2 offside.

Kekalahan ini jelas menjadi hasil yang mengecewakan untuk seluruh pendukung Lazio, lantaran tim ini sebelumnya berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 atas Galatasaray di ajang Liga Europa dan hasil ini membuat tim ini menempati posisi 8 di klasemen sementara dengan capaian 37 angka. Sedang kemenangan ini membuat Sassuolo berada di posisi 7 dengan capaian 41 angka.