Review Juventus vs Sassuolo

Harapan dari juara bertahan Serie A italia, Juventus untuk bisa menjuarai kompetisi musim ini terbuka sangat lebar. Hal ini nampak dari keberhasilan tim ini di laga kontra Sassuolo pada Sabtu 12 Maret 2016 di Juventus Stadium yang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0. Hasil ini membuat Si Nyonya Tua sukses memperlebar jarak dengan tim yang menempel dibawahnya, Napoli dengan unggul enam angka.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibuat oleh penyerang muda tim ini Paulo Dybala di menit 36’. Kemenangan yang diraih oleh tim asal Kota Turin ini juga disertai dengan keberhasilan tim ini dalam mendominasi jalannya laga dengan prosentase 54 persen berbanding 46 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Juventus mendapat 7 sepak pojok, 7 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar serta 11 pelanggaran. Sedang Sassuolo mendapat 2 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar, 15 pelanggaran dan 1 offside.

Hasil ini juga melengkapi tren kemenangan dari tim asuhan Masimilliano Allegri setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan pada tiga laga terakhirnya. Hasil juga akan menjadi modal yang bagus untuk tim ini sewaktu menjalani laga tandang yang sekaligus menjadi laga pertemuan pertama di babak 16 besar ajang Liga Champions kontra Bayern Munchen.