Review Charlton Athletic vs Middlesbrough

Kemenangan mengejutkan diperoleh tim yang menghuni zona degradasi, Charlton Athletic yang berhasil mengalahkan tim pemuncak di klasemen sementara Divisi Championship, Middlesbrough pada Minggu (13/3) malam kemarin WIB di The Valley. Kemenangan ini jelas membangkitkan asa dari tim ini untuk mengejar tim aman terbawah, Milton Keynes Dons dengan selisih 5 angka.

Untuk dua gol yang dicetak oleh tim tuan rumah dibuat Jorge Teixeira di menit 57’ serta Callum Harriot di menit 80’. Kemenangan yang diraih oleh Charlton Athletic ini ternyata tak diikuti dengan penguasaan bola yang lebih di dominasi oleh tamunya dengan prosentase 41 persen berbanding 59 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Charlton Athletic mendapat 2 sepak pojok, 4 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 1 offside. Sedang Middlesbrough mendapat 12 sepak pojok, 9 tembakan yang mengarah ke gawang, 4 tembakan melebar, 5 pelanggaran serta 1 offside.

Kekalahan ini dipastikan menambah catatan buruk dari Middlesbrough yang sebelumnya juga menalan kekalahan. Sudah pasti, jarak dengan tim pemuncak yang dihuni oleh Burnley dipastikan menjadi 7 angka dan bukan tak mungkin tim ini bakal digeser posisinya oleh tim yang berada dibawahnya. Hasil positif ini jelas menjadi membangkitkan kepercayaan diri dari Charlton Athletic untuk menatap laga selanjutnya yang akan menghadapi Sheffield Wednesday.