Review Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspurs

Laga besar di laga pertemuan pertama babak 16 besar ajang Liga Europa pada Jumat 11 Maret 2016 dinihari tadi, diketahui Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tamunya Tottenham Hotspurs di Signal Iduna Park. Tim berjuluk Die Borussen ini diketahui berhasil mengalahkan The Spurs dengan skor telak tiga kosong tanpa balas.

Untuk tiga gol yang dicetak oleh Borussia Dortmund dibuat Pierre-Emerick Aubameyang di menit 30’ dan Marco Reus di menit 60’ serta 70’. Kemenangan yang berhasil diraih oleh Borussia Dortmund ini ternyata juga diikuti dengan penguasaan bola dengan prosentase 65 persen berbanding 35 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Borussia Dortmund mendapat 9 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 1 offside. Sedang Tottenham Hotspurs mendapat 4 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 13 pelanggaran serta 1 offside.

Sudah pasti dengan keunggulan tiga gol dari Tottenham Hotsupurs ini, membuat tim asuhan Thomas Tuchel ini berpeluang untuk melaju ke babak selanjutnya di ajang kelas dua Eropa musim ini. Walau nanti bakal menjalani laga pertemuan kedua yang akan digelar di White Hart Lane pada Jumat 18 Maret nanti. Kita nantikan laga pertemuan kedua tim ini yang sudah pastii akan berjalan dengan sangat menarik, mengingat tim asuhan Mauricio Pochettino juga ingin melaju ke babak selanjutnya.