Reskrim Polsek Kasihan Ringkus Robby

Reskrim Polsek Kasihan Ringkus Robby – Deretan Reskrim Polsek Kasihan berhasil meringkus Robby (35) , warga Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Bantul, DI Yogyakarta. Dia diamankan karna disangka jadi aktor pembobolan kontak infak masjid di Kasihan.

” Aktor kami amankan Hari Jumat (2/2) tempo hari, ” kata Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Yan Indah waktu dihubungi wartawan, Sabtu (3/2/2018) .

Yan menyebutkan penangkapan Robby ini berawal dari masalah hilangnya uang kotak infak di Masjid al-Hikmah di Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Kamis (25/1) . Peristiwa itu pertama kalinya di ketahui petugas masjid.

” Awalannya petugas (masjid) bersihkan masjid, lantas merasakan uang tercecer di karpet. Setelah itu petugas itu mengecek kotak infak, nyatanya kotak infaknya telah kosong, ” katanya.

” Setelah itu petugas itu memberikan laporan peristiwa itu ke Polsek Kasihan, Sabtu (27/1) , ” lanjutnya.

Sesudah dikerjakan penyelidikan, polisi mengira Robby jadi aktornya. Nyatanya benar, sesudah Robby diamankan polisi dia mengaku tindakannya. Dia juga mengakui telah 2 x membobol kotak infak di masjid yang sama.

” Aktor ke polisi juga mengaku sempat lakukan perbuatan yang sama di th. 2013 dahulu. Tapi dahulu dia beraksi di lokasi Kecamatan Pleret serta pernah divonis dua bln. penjara, ” tuturnya.

” Dalam tiap-tiap aksinya aktor menggunakan sepeda motor Vario warna putih nopol AB 6695 RF kepunyaannya. Sekarang ini kami masih tetap meningkatkan masalah ini adakah TKP-TKP beda, ” tutup Yan.