PT TransJakarta Rencanakan Akan Tambah 100 Unit Bus

PT TransJakarta Rencanakan Akan Tambah 100 Unit Bus – PT TransJakarta merencanakan mempersiapkan 100 unit bus untuk busway layang Ciledug-Blok M-Tendean pada step pertama kelak.

Jumlah sejumlah 100 unit bus itu akan beroperasi sehari-harinya di jalan layang busway Ciledug-Blok M-Tendean, yang membentang selama 93 km. (km) itu.

” Step awal kita sediakan 100. Step awal itu sepanjang 1-3 bln. beroperasi, ” ungkap Humas PT TransJakarta, Wibowo, pada detikFinance, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Dengan beroperasinya 100 unit bus sehari-hari, diprediksikan TransJakarta bisa mengangkut penumpang sejumlah 40. 000 pelanggan sehari-harinya dari jalan layang itu.

” Bila kita sediakan 100 bus, perkiraan kita 40. 000 pelanggan /hari. Jalurnya kan 9, 4 km terdiri 12 halte, ” kata Wibowo.

Sesudah step awal, atau pengoperasian sepanjang lebih kurang tiga bln.. TransJakarta bakal lakukan kembali penilaian untuk gagasan menambahkan armadanya di jalur layang itu.

” Sesudah step awal, lantas dievaluasi, kelak dengan sistem telah jalan pelanggan kelak bertambah. Lantaran ini dari tepi ke pusat, ” katanya.