Polisi Masih Tetap Mendalami Motif Pembunuhan Itu

Polisi Masih Tetap Mendalami Motif Pembunuhan Itu – Penasihat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais memberikan duka citanya terhadap keluarga Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi. Dufi didapati adalah tenaga marketing perusahaan TV Muhammadiyah TVMu serta TVRI.

Bapak dari enam orang anak itu awal mulanya diketemukan meninggal dalam drum plastik di lokasi Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, minggu kemarin. Amien Rais menjanjikan akan menolong cost pendidikan enam anak almarhum.

” Saya demikian dengar berita bab ini, terasa turut begitu prihatin ya. Anaknya enam, yang sulung baru kelas 3 SMA, yang kecil masih tetap kelas 1 SD. Tersentuh perasaan kemanusiaan, perasaan keagamaan, perasaan keimanan, hingga saya cepat-cepat ada dari Jakarta ada kesini, ” kata Amien Rais di dalam rumah duka di Perumahan Catalina Blok AB 3, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/11) .

Lewat yayasan milik dia, Amien menjelaskan, pada pihak keluarga akan menolong cost pendidikan enam anak Dufi.

” Saya sudah memohon yayasan saya, Yayasan Budhi Mulya 2, buat memberikannya santunan sepanjang lima tahun. Yayasan Budhi Mulya 2 itu beroprasi di bagian pendidikan saja, tidak di sektor lainnya, ” kata Amien.

Dalam 1bulan, yayasan punya Amien Rais itu akan memberikan Rp 12 Juta jadi pertolongan pendidikan buat ke enam anaknya. Dufi sendiri, didapati tinggalkan 3 orang anak wanita serta 3 anak laki laki dan seseorang istri.

” Jadi per bulan Rp 12 juta, hingga lima tahun lain waktu. Semestinya kurang, semoga yang lainnya tersentuh pun, biar almarhum di alam barzah tenang, ” kata ia.

Didapati, jenazah Dufi dalam drum plastik diketemukan pemulung kala mencari sampah di lokasi industri Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/11) . Dua hari mengerjakan penyidikan, polisi menangkap aktor pembunuhan Dufi, ialah M Nurhadi (35) .

Aktor dibekuk di lokasi Bantargebang, Bekasi, Selasa (20/11) . Polisi masih tetap mendalami motif pembunuhan itu.