Polisi Jakut Grebek Gudang Korek Palsu

Polisi Jakut Grebek Gudang Korek Palsu – Anggota Kepolisian Bidang Penjaringan mengamankan satu gudang diisi beberapa ribu korek gas barah palsu merk Tokai di Jalan Pluit Karang Karya, Pluit, Jakarta Utara.

Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh menuturkan, pengungkapan persoalan itu bermula dari aduan masyarakar dan aduan yang memiliki merk Tokai yang terasa dirugikan, yakni PT Tokai Dharma Indonesia.

Sesudah ditunaikan penyelidikan, gudang bersama pemiliknya, HS diamankan polisi pada Juni 2017.

Dari penangkapan itu, diketemukan 353. 000 korek barah palsu merk Tokai yang di ketahui di impor HS dari China.

” Pemalsuan merk itu datang dari informasi orang-orang. Kami menyelidiki hingga ke gudang ada 353. 000 pieces korek gas Tokai palsu, ” tutur Bismo di Mapolsek Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/7/2017) .

Bismo menuturkan, dari info HS, pemalsuan korek barah itu sudah ditunaikan sepanjang satu bulan. Pemasaran korek ditunaikan didalam serta luar Pulau Jawa.

Untuk mengelabui distributor, HS jual product palsu itu dengan harga yang menyamakan harga product aslinya, yaitu Rp 70. 000 sampai Rp 75. 000 per boks. Untuk ecerannya, product itu di jual Rp 2. 500 per buah.

Bismo menuturkan, korek barah palsu ini membahayakan pemakainya karna kapan waktu dapat meledak.

Diluar itu, ia utamakan kalau semuanya product yang di pasarkan di Indonesia harus penuhi baku nasional Indonesia (SNI) .

” Seharusnya barang ini tidak dapat masuk ke Indonesia karna barang ini palsu. Barang ini mesti penuhi baku ketetapan yang asli serta sah, ” tutur Bismo.