Petinggi Hamas Ditembak Mati

Petinggi Hamas Ditembak Mati – Pria-pria bersenjata menembak mati seseorang petinggi Hamas di Jalur Gaza. Petinggi senior Hamas itu ditembak di lokasi Tell al-Hama pada Jumat (24/3) saat setempat.

Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza menyebutkan seperti ditulis kantor berita AFP, Sabtu (25/3/2017), petinggi Hamas itu yaitu Mazen Faqha yang dibebaskan oleh Israel pada th. 2011 dalam program pertukaran tahanan dengan Hamas. Faqha dibebaskan berbarengan kian lebih 1. 000 warga Palestina yang lain sebagai ganti atas pembebasan Gilad Shalit, tentara Israel yang ditahan Hamas sepanjang lima th..

Juru bicara kepolisian Hamas, Ayman al-Batniji menyampaikan, pria berusia 38 th. itu terserang empat tembakan dibagian kepalanya. Dia juga menuding Israel sebagai dalang pembunuhan itu. ” Kami ketahui bagaimana merespons kejahatan ini, ” cetus al-Batniji.

Sebagian jam sesudah pembunuhan itu, Hamas keluarkan statemen serta menuduh Israel bertanggungjawab atas penembakan itu.

” Hamas serta sayap militernya berasumsi Israel serta kaki tangannya bertanggungjawab atas kejahatan tercela ini, ” sekian statemen Hamas.

Faqha semula adalah petinggi senior Hamas di lokasi Pinggir Barat. Tetapi sesudah pembebasannya dari tahanan, Israel memindahkan dia ke lokasi Gaza.