Perahu Terbalik Dan Tenggelamkan Bocah Lalu Tewas

Perahu Terbalik Dan Tenggelamkan Bocah Lalu Tewas – Rifki (15), masyarakat Kampung Seke Bangbara, RT 2 RW 12, Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terbenam di Kampung Sampih pada Jumat (21/6/2019) malam.

Kepala Pelaksana Tubuh Penanggulangan Musibah Wilayah (BPBD) KBB Duddy Prabowo mengemukakan saat itu Rifki serta ke enam kawannya ingin mengaji ke Kampung Sampih dengan menumpang perahu tongkang.

“Tapi ditengah-tengah perjalanan perahu oleng serta terbenam. Peristiwanya kurang lebih waktu 18.30 WIB,” kata Duddy waktu dihubungi, Sabtu (22/6/2019).

Ke enam partnernya sukses menyelematkan diri, tapi nahas Rifki yang tidak dapat berenang terbenam. “Sebab malam hari serta gelap, dan ketinggian air, pelacakan dijalankan dengan cara manual,” ujarnya.

Dia mengemukakan, faksinya baru memahami kabar itu pada waktu 20.00 WIB dari laporan faksi kecamatan. Pelacakan juga dijalankan oleh masyarakat ditempat dibantu aparat desa, Polri, TNI, kecamatan serta BPBD KBB.

“Pada waktu 22.06 WIB korban bisa diketemukan udah dalam kondisi wafat, sesudah team paduan lakukan penyisiran di kurang lebih tempat tenggelamnya perahu,” katanya.