Pengacara Vanessa Angel Batalkan Pengajuan Praperadilan

Pengacara Vanessa Angel Batalkan Pengajuan Praperadilan  РPengacara Vanessa Angel, Karunia Susanto awal mulanya menyebutkan akan ajukan praperadilan. Ini karena lihat dari penyelidikan masalah Vanessa yang dipandang Karunia terlalu lama.

Tetapi, selang dua hari sebelum waktu penahanan Vanessa di Dittahti Polda Jawa timur habis, nyatanya berkas Vanessa sudah dikatakan komplet atau P21. Proses step II atau penyerahan terduga serta tanda bukti juga langsung dikerjakan.

Pada akhirnya, Vanessa bersama tanda bukti masalah diserahkan Polda Jawa timur pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya. Vanessa juga di kirim ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo untuk melakukan waktu tahanan saat 20 hari.

Lihat ini, Karunia menjelaskan pihaknya gagal ajukan praperadilan. Karunia mengakui masih tetap lakukan konsultasi dengan kuasa hukum yang lain.

“Ini hari gagasannya kita akan kemukakan praperadilan, tetapi sebab telah P21 kelak kita mungkin konsultasi kembali dengan team kuasa hukum lainnya,” tutur Karunia di Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Karunia memberikan pihaknya pula masih tetap memperhitungkan bila ingin ajukan praperadilan.
Jadi masih tetap diperhitungkan apa kita jadi praperadilan, atau menanti pelimpahan dari kejaksaan,” paparnya.

Diluar itu, Karunia menyebutkan lumrah saja bila menggagalkan praperadilan Vanessa. Karena, Kejaksaan melimpahkan berkas masalah ke pengadilan satu minggu sesudah penyerahan step ke-2. Satu minggu lalu pengadilan umumnya mengadakan sidang perdana satu masalah.

“Ketetapannya, praperadilan itu gugur saat surat tuduhan dibacakan,” ujarnya.