Pemusnahan Untuk Menghindari Penyalahgunaan

Pemusnahan Untuk Menghindari Penyalahgunaan – Sejumlah 1. 423 lembar surat nada dihilangkan lewat cara dibakar oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) Kota Surabaya. Pemusnahan dikerjakan untuk hindari penyalahgunaan surat nada yg tidak terpakai.

1. 423 lembar surat nada itu terbagi dalam 918 surat nada rusak serta 505 lembar surat nada yg tidak terpakai atau keunggulan. Pemusnahannya sendiri di gelar di halaman KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman, Wonokromo Surabaya, dengan disaksikan oleh panwas, polisi, serta tim berhasil ke-2 paslon.

Divisi Keuangan, Umum, serta Logistik KPU Kota Surabaya Miftahul Gufron menyampaikan surat nada itu dihilangkan lantaran rusak ketika sistem pelipatan serta sortir

” Rusaknya itu kami kenali ketika sistem sortir serta lipat pada akhir Mei kemarin. Rusaknya itu di ketahui datang dari pihak percetakan, ” kata Gufron pada wartawan di halaman Kantor KPU Kota Surabaya, Selasa (26/6/2018).

Gufron menyebutkan ada 918 surat nada yang rusak. Rusaknya yang berlangsung juga berbagai macam. ” Rusaknya ini ada pemotongan yg tidak simetris. Ada yang robek mungkin saja ketika pengepakan. Diluar itu diketemukan surat nada yang buram. Hingga ini kami anggap rusak, ” tutur Gufron.

Sampai sekarang ini KPU Kota Surabaya telah mendistribusikan 2. 058. 310 lembar surat nada untuk keperluan 4. 284 TPS yang menyebar di 31 Kecamatan di Kota Surabaya.