Pacitan Diguyur Hujan Deras, 4 Orang Hilang Tertimbun Longsor

Pacitan Diguyur Hujan Deras, 4 Orang Hilang Tertimbun Longsor – Hujan lebat mengakibatkan banjir serta tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur. Empat orang dikatakan hilang karena tertimbun longsor.

Berdasar pada info masyarakat, air mulai naik semenjak jam 20.00 WIB semalam. Ketinggian air yang masuk ke rumah seputar 30 Cm.

“Tadi malam air mulai naik seputar jam 20.00 WIB. Ketinggian air di rumah seputar 30 sentimeter,” tutur Heri Purwanto (53), masyarakat Dusun Krajan, Desa Sirnoboyo di tempat, Sabtu (8/12/2018).

Tidak hanya merendam rumah masyarakat, banjir sempat juga menghalangi arus jalan raya di Jalan Lintas Selatan (JLS). Jalan Pacitan-Tulakan ruas Desa Mentoro sempat juga tertutup longsor.

Selain itu, 4 orang tertimbun rumah karena longsor di Dusun Jambu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kabonagung, Pacitan. Ke empat korban adalah satu keluarga, yakni Misgiman (62), Sogirah (46), Bogiyem (72), serta Katminem (58).

Salah satunya masyarakat Kusmin (55), menjelaskan ada nada gemuruh sebelum longsor berlangsung. Waktu keluar rumah serta lihat longsor menumpuk rumah Misgiman serta keluarga, Kusmin langsung coba menyebut Misgiman, akan tetapi tidak ada jawaban.

“Longsornya sampai 3 kali. Suaranya keras sekali,” katanya terlibat perbincangan dengan detikcom di tempat.

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi menjelaskan akan mengerahkan personil untuk menolong penelusuran korban. “Sesudah apel pagi pasukan akan kami terjunkan ke tempat. Tadi malam penelusuran terhalang cuaca dan tanah yang masih tetap berjalan,” tutur Sugandi.

Sekarang ini proses pengungsian telah dikerjakan. Akan tetapi kehadiran korban belumlah didapati. Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo bersama dengan Camat Kebonagung Sugeng Widodo terlihat ada di tempat peristiwa.