Setya Novanto Terima Surat Resmi Tersangka Dari KPK

Setya Novanto Terima Surat Resmi Tersangka Dari KPK – Sekjen Golkar Idrus Marham mengemukakan, sang ketum Setya Novanto telah terima surat resmi penetapan tersangka dari KPK tentang masalah e-KTP. Surat itu segera dikoordinasikan dengan ketua bagian hukum Golkar untuk analisa kajian.

” Pak Novanto mengemukakan pada saya kalau surat dengan resmi ketentuan Novanto jadi tersangka telah di terima serta tugaskan ke saya koordinasikan ke ketua bagian hukum serta HAM, ” tutur Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakpus, Rabu (19/7/2017) .

Dalam saat dekat, Golkar juga akan memberikan laporan hasil kajian itu. ” Satu atau dua hari ini laporkan hasil kajian serta kerjakan langkah berdasar pada hukum yang dikerjakan, ” ucapnya.

Surat penetapan status tersangka Novanto tdk diperlihatkan Idrus. Namun, ia menyebutkan isi surat tentang penambahan penyidikan.

” Barusan yang di sampaikan penambahan penyidikan. Dalam surat tanda tangan satu orang pemberitahuan terkait tingkat penyidikan, ” kata dia.

Golkar belum juga laksanakan langkah hukum yang akan datang. Termasuk juga usaha untuk laksanakan praperadilan sebelumnya sidang pembacaan surat dakwaan.

” Karna hari ini serta baru kami kirim, analisa kajian bagian hukum serta HAM telah usai. Hasil kajian tanyakan ke ketum untuk langkah lanjut, ” bebernya.

Seperti di ketahui, Novanto diputuskan jadi tersangka masalah korupsi e-KTP. Novanto diduga tidak mematuhi Pasal 3 atau 2 ayat 1 UU Nomor 20 Th. 2001 terkait Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dia terancam hukuman seumur hidup. Novanto juga telah mengemukakan sikapnya tetaplah berstatus jadi Ketua DPR.