Pentingnya Menghemat Baterai Gadget Saat Liburan

Pentingnya Menghemat Baterai Gadget Saat Liburan – SALAH satu aktivitas yang umum dikerjakan beberapa pekerja di akhir minggu, terlebih waktu long weekend yaitu liburan ke luar kota. Dengan jarak tempuh yang jauh, makin biasanya hp dipakai sampai tanda yg tidak stabil, satu diantara “korban” terbesarnya yaitu baterai smartphone yang segera habis.

Tersebut beragam panduan untuk menghemat baterai smartphone waktu liburan ke luar kota.

1. Matikan feature tanda 4G waktu di pelosok.

Tanda 4G memberi koneksi yang lebih cepat namun konsumsi baterai yang semakin banyak. Terlebih apabila Anda liburan ke daerah pelosok, hp Anda juga akan berupaya mencari tanda 4G yang menyebabkan baterai terkuras. Jadi gunakanlah tanda 3G, EDGE, atau bahkan juga GPRS saja.

2. Janganlah lupa bawa power bank.

Sediakan charger portabel (Power Bank) untuk isi baterai sewaktu tak ada sumber daya. Alternatif lain yaitu membawa charger hp spesial untuk mobil. Jadi waktu di mobil sewaan atau bus, Anda dapat isi baterai.

3. Turunkan kecerahan monitor.

Kecerahan monitor yang tinggi begitu kuras baterai. Jadi tambah baik turunkan tingkat kecerahan lampu monitor, walaupun juga akan sedikit susah lihat monitor namun baterai juga akan tambah lebih irit.

4. Jauhi main game, usir jemu dengan musik.

Bermain game berarti smartphone Anda bekerja dengan berat memakai mesin serta monitornya. Jadi untuk mengusir jemu tambah baik Anda dengarkan musik saja (gunakan headset), karna memutar musik pada smartphone yaitu aktivitas yang mudah serta tidak kuras baterai gadget Anda.

5. Aktifkan sleep model.

Di sebagian seri smartphone, disiapkan feature Sleep Model untuk akses internet. Bila feature ini diaktifkan, jadi dapat menonaktifkan akses internet dengan automatis saat telah tak akan dipakai dalam periode waktu sebagian lama.

6. Aktifkan feature penghemat baterai.

Dibanding dengan tehnologi monitor, camera atau feature yang lain, tehnologi baterai pada smartphone dapat disebutkan kurang berkembang. Walau sebenarnya dengan mengembangnya tehnologi pada sebagian feature, itu memerlukan daya baterai yang makin besar.

Mengerti hal tersebut, sebagian smartphone diperlengkapi dengan feature penghemat baterai umumnya dimaksud dengan feature Power Saver.

Bila feature ini diaktifkan, jadi smartphone dapat dengan automatis juga akan mematikan sebagian feature (GPS, Wifi, NFC, Mobile data serta yang lain) saat keadaan baterai telah mulai minim. Maksudnya supaya dengan sisa kemampuan yang ada, baterai dapat bertahan lebih lama.

7. Matikan gadget saat tidak diperlukan.

Apabila perjalanan Anda panjang serta kurang lebih Anda juga akan tertidur, tambah baik matikan gadget Anda