Banjir Di Taliabu Buat 2 Jembatan Rusak Parah

Banjir Di Taliabu Buat 2 Jembatan Rusak Parah – Banjir yang berlangsung di Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara mulai sejak Kamis (24/8/2017) sore sampai Jumat (25/8/2017) belum surut.

Banjir menghantam jembatan yang menghubungkan Desa Bobong serta beberapa desa yang lain. Mengakibatkan jembatan rusak kronis hingga dua desa yaitu Desa Ratahaya serta Talo terisolir.

Tim paduan dari Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dengan TNI serta Polri dan warga setempat tidak dapat mengevakuasi warga karna sulitnya akses.

Info yang dikumpulkan Kompas. com, keadaan tempat tinggal warga Ratahaya serta Talo digenangi air sampai lutut orang dewasa.

Ivan, satu diantara tim pengungsian dari Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu mengakui, sampai saat ini mereka belum juga dapat terhubung sampai ke Ratahaya serta Talo karena jalan serta jembatan yang telah terputus.

” Kami masih tetap mencari langkah untuk lakukan pengungsian. Sebab jalan serta jembatan telah terputus. Kami barusan telah menghubungi Pemerintah Desa Ratahaya serta jawaban yang kami peroleh, genangan air setinggi lutut orang dewasa, juga genangan air yang dibarengi arus, ” tutupnya.