Melawan Saat Ditangkap, Kurir Sabu yang Dikendalikan Napi LP Jambi Ditembak

Melawan Saat Ditangkap, Kurir Sabu yang Dikendalikan Napi LP Jambi Ditembak – Polisi tangkap Kholis (32) , kurir sabu di kota Palembang, Sumatera Selatan. Kholis diatur tahanan lapas di Surolangun, Jambi.

Wakil Direktur Narkoba Polda Sumatera Selatan AKBP Amazona menyebutkan 1 kg sabu itu bisa dari laporan penduduk. Hasil pemantauan nyata-nyatanya benar Kholis yg membawa sabu buat dikasihkan terhadap bandar.

” Buat yg 1 kg sabu ini sebelumnya kami memperoleh kabar bakal ada transaksi narkoba. Sehabis kami cek, nyata-nyatanya ada yg membawa sabu, ” kata AKBP Amazona di Polda Sumsel, Kamis (14/2/2019) .

Kala penangkapan, Kholis pernah menyerang polisi dengan senjata tajam. Tetapi laganya dimentahkan sehabis ia ditembak pada bagian kaki.

” Anggota ada buat periksa, namun ia menantang serta keluarkan senjata tajam menyerang anggota. Terpaksa sekali ini diambil perbuatan tegas serta kaki kirinya ditembak, ” tambah ia.

” Sabu diterima dari seseorang tahanan di lokasi Surolangun, Jambi, berinisial MK. Ini memang diatur sama bandar di lapas serta udah jaringan, ” kata Amazon.

Disamping itu, sang kurir menyatakan kenal dengan bandar dari mitranya yg baru-baru ini bebas. Kholis menyatakan dihubungi langsung oleh sang bandar.

” Saya kenal dari kawan yg ada di dalam lapas di Jambi. Saya diperintah membawa sabu serta dijanjikan penghasilan besar sehabis barang hingga, gak tahu bila jadi mengenai tangkap, ” kata Kholis.

Disadari Kholis, ia udah lama mengetahui MK dari temannya yg sekarang tengah diincar polisi. Bahkan juga Kholis paham apabila MK adalah tahanan di perkara narkoba.

” Ia dipenjara lantaran perkara sabu, ” kata Kholis.

Atas tingkah lakunya, Kholis dijaring dengan Clausal 114 ayat (2) subsider Clausal 112 ayat (2) UU Narkotika.