Liverpool Tim Terbersih Di Liga Inggris

Liverpool Tim Terbersih Di Liga Inggris – Walau hanya finis ke empat di klassemen akhir Premier League 2016/2017, Liverpool masih tetap miliki kebanggaan lain. ‘Si Merah’ adalah tim paling fair play di liga.

Liverpool pernah disebut-sebut sebagai calon juara musim ini, tetapi pada prosesnya alami penurunan performa di pertengahan musim. Scuad garapan Juergen Klopp itu selanjutnya mengakhiri pertandingan di urutan empat dengan kata lain di batas zona Liga Champions, di belakang Chelsea, Tottenham Hotspur, serta Manchester City.

Namun sekurang-kurangnya ada kebanggaan lain dari anak-anak Merseyside ini. Mereka yaitu tim paling fair play selama musim. Liverpool terdaftar hanya memperoleh 54 kartu kuning serta tidak meskipun memperoleh kartu merah.

Tim-tim lain yang juga tidak memperoleh kartu merah yaitu Swansea City, Tottenham Hotspur, Chelsea, Crystal Palace, serta West Bromwich Albion. Namun kelimanya miliki catatan kartu kuning semakin banyak dari Liverpool.

Lima paling atas dari klassemen tim fair play ini dihuni oleh Liverpool, Swansea, Bournemouth, Spurs, serta Southampton. Tengah lima terbawah dihuni Manchester City, Manchester United, West Ham United, Sunderland, serta Watford.

Terkecuali dari kartu, ada perhitungan lain yang diaplikasikan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dalam membuat klassemen ini. Ada ketentuan poin, dimana peringatan dari wasit bernilai empat poin, menggagalkan kans buat gol atau diusir selesai 2 x peringatan bernilai 10 poin, lantas tindak kekerasan, pelanggaran serius, meludah, dan perkataan kasar serta menyinggung bernilai 12 poin.

Liverpool sendiri terlebih dulu juga memenangi gelar tim paling ‘bersih’ di 2015. Mereka bakal merayakannya lewat cara yang sama dengan terlebih dulu : membagikan hadiah 20 ribu poundsterling, sekitaran 345 juta rupiah, untuk jadikan potongan harga tiket musiman ke beberapa pengagum umur 17-21 th..