Kurangnya Penghijauan Di Kali Besar Kota Tua

Kurangnya Penghijauan Di Kali Besar Kota Tua – Sesudah diresmikan 3 hari kemarin oleh Wakil gubernur DKI Sandiaga Uno, belumlah banyak warga yang bertandang ke Kali Besar di Kota Tua. Cuaca yang panas bikin warga mengharapkan lokasi itu dibikin lebih ‘Hijau”

Minggu (8/7/2018) jam 13. 00 WIB, lokasi Kali Besar Kota Tua, Jakarta Barat tetap tampak sepi. Bila dibanding dengan Museum Fatahillah, jumlahnya warga yang berkunjung ke Kali Besar ini sangatlah jauh tidak sama.

Terihat sebagian warga cuma ambil spot untuk berfoto ditempat yang adem. Sepinya tempat ini digunakan Ardi (18) bersama dengan rekan-temannya untuk bermain skateboard. .

Satu diantara pengunjung bernama Ivana (37) menyampaikan dianya baru pertama-tama berkunjung ke taman ini. Pada awal mulanya, ia cuma lihat lewat photo saja.

” Bila dilihat dari pingir kali sich lumayan. Hanya ada yang kurang gitu, kayanya kurang pohon deh. Bila ada pohon besar semakin tambah menawan sekali lagi. Kurang penghijauan, ini panas banget, gersang, ” tutur Ivana.

Menurut dia, keadaan di Kali Besar juga agak tidak sama di banding photo yang dia saksikan di sosial media. ” Saya telah simak tuturnya bila di photo kaya di Jepang, namun cocok hadir tidak sesuai sama photo, ” katanya.

Seirama dengan Ivana, pengunjung lainnya bernama Siti Nujannah (18) juga mengeluhkan situasi yang gersang. Dia mengharapkan lokasi itu lebih ‘hijau’.

” Ya bila dapat diberi pohon yang besar agar terlihat teduh ya. Bila ini kan maka kaya gersang banget, ” tutur Siti.