KPK Panggil Sandiaga Uno Untuk Penyidikan

KPK Panggil Sandiaga Uno Untuk Penyidikan – Sandiaga Salahuddin Uno usai menekuni kontrol di KPK sebagai saksi dalam 2 masalah korupsi. Sandiaga menekuni kontrol sepanjang sekitaran 4 jam.

Dari pantauan, Sandiaga keluar dari ruangan kontrol pada jam 14. 02 WIB. Dia terlihat dikawal tim media center-nya.

” Dasarnya, saya mengapresiasi KPK yg melakukan tindakan begitu profesional serta mensupport usaha KPK untuk penegakan hukum yg tidak tebang tentukan serta NKRI yg antikorupsi itu harga mati, ” kata Sandiaga di lobi KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017) .

Sandiaga menekuni kontrol pada jam 10. 00 WIB pagi tadi. Pada wartawan terlebih dulu, dia menyatakan tak turut serta dalam perkara sangkaan korupsi yg diakukan KPK sekarang ini.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyampaikan Sandiaga dicek sebagai saksi dalam dua masalah, yaitu sangkaan korupsi pembangunan RS Pendidikan Udayana th. aturan 2009-2011 dan pembangunan wisma atlet serta gedung serbaguna Pemprov Sumsel 2010-2011.

Dalam masalah korupsi pembangunan RS Pendidikan Udayana, Sandiaga bakal dicek sebagai saksi untuk bos Duta Graha Indah (PT DGI) Dudung Purwadi. Sandiaga dicek dalam kemampuan sebagai Komisaris PT DGI.

Proyek pembangunan RS Udayana menjadi proyek yg didanai dengan skema aturan multiyears pada 2009-2011.

Nilai proyek ini menggapai Rp 120 miliar serta dikira Rp 30 miliar dari keseluruhan nilai proyek sudah diselewengkan. Modus yg dikerjakan yaitu menggelembungkan aturan.