Keperkasaan Liverpool Di Anfield Luntur Kontra Burnley

Keperkasaan Liverpool Di Anfield Luntur Kontra Burnley – Keperkasaan Liverpool di Anfield pada akhirnya luntur juga. Sesudah 1.369 hari, The Reds rasakan kekalahan kembali habis ditumbangkan Burnley. Duh!

Liverpool melayani Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) pagi hari WIB. Mereka perlu kemenangan untuk jaga kompetisi di kelas atas sesudah tiga pesaingnya, Manchester United, Manchester City, dan Leicester City menang.

Kemenangan itu penting juga untuk mengakhiri rekor jelek mereka setelah liburan Natal tempo hari. Telah empat laga di liga dilewati tanpa menaklukkan beberapa lawannya, tiga seri dan satu seimbang.

Mumpung rivalnya ialah Burnley yang terpasah di zone merah, Liverpool kelihatannya dapat mengakhiri itu. Tetapi, yang bernama kembali sial ya sial, Liverpool kembali lagi buntet sejauh 90 menit.

Walau membuat 23 attempts, Liverpool tidak sanggup membobol jaring Nick Pope. Yang ada gawang mereka kecolongan gol Ashley Barnes melalui titik putih di menit ke-82 habis Alisson Becker lakukan pelanggaran.

Tidak ada gol terbentuk kembali sampai akhir pertandingan dan Liverpool pada akhirnya harus mengikhlaskan catatan 68 pertandingan kandang Premier League tanpa terkalahkan ternoda. Sejauh masa itu, Liverpool 55 kali menang dan 13 kali seimbang.

Akhir kali Liverpool kalah di muka simpatisan sendiri pada April 2017 dengan score 1-2 dari Crystal Palace, alias tiga tahun 273 hari. Kekalahan ini demikian memengapkan sebab Burnley sebenarnya tak pernah meraih kemenangan di Anfield semenjak 1974.

Akhirnya, Chelsea masih menggenggam rekor tidak pernah kalah di kandang Premier League sepanjang 86 pertandingan. Liverpool yang lewat lima pertandingan tanpa kemenangan dan nirgol di empat pertandingan terakhir kalinya terancam kehilangan titel juara.

Karena, Liverpool di urutan ke-4 baru punyai 34 point dari 19 pertandingan, beda enam angka dari pesaingnya Manchester United di pucuk klassemen. Bahkan juga ada pula Manchester City yang punyai 38 point di urutan ke-2, tetapi baru main 18 kali.