Kebakaran Di Bukittinggi Hanguskan 800 Kios Di Komplek Pertokoan

Kebakaran Di Bukittinggi Hanguskan 800 Kios Di Komplek Pertokoan – Lebih kurang 800 petak kios di Kompleks Pertokoan Pasar Bertingkat, Pasar Atas, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, ludes terbakar, Senin (30/10/2017) pagi. Belum pula di ketahui dari lokasi mana sumber barah, tapi barah saat pertama kalinya nampak di lantai dua Blok C serta cepat menyebar sampai menghanguskan Blok B sampai Blok E.

Petugas Sekuriti Pasar Atas Dedi Barat menjelaskan, kebakaran saat pertama kalinya di ketahui lebih kurang jam 5. 45 WIB. Hingga jam 8. 00 WIB barah masih tetap menyala serta masih tetap diusahakan pemadaman. Barah yang membakar pertokoan depan Jam Gadang jangka waktu singkat udah menebar ke Blok C. Kobaran barah membakar lebih kurang 800 petak toko di Blok A, B, serta E.

“Ini yang terbakar udah seluruhnya, Blok A, B, C, D, hingga Blok E. Segala ada lebih kurang 800-an toko. Tahu saat pertama kalinya ada kebakaran dari rekan barusan pagi yang menelepon tukasnya barah nampak udah besar di muka di lantai dua, ” kata Dedi Barat.

Beberapa pedagang yang mengerti kebakaran segera coba buka paksa tokonya buat menyelamatkan banyak barang dagangannya. “Sudah terbakar segala, barah telah tiba ke belakang kedai kita yang di dalam. Kedai ada tiga yang 2 belum juga terbakar namun yang satu di Blok C udah habis terbakar, ” kata Uncu, Pedagang Busana Pasar Atas.

Petugas Pemadaman Kebakaran Kota Bukittinggi dibantu beberapa puluh pemadam kebakaran dari daerah beda di turunkan ke area buat memadamkan barah. Luasnya area kebakaran bikin usaha pemadaman belum juga sukses, hingga jam 9. 00 WIB petugas masih tetap mengupayakan memadamkan barah.

Dari perkiraan sesaat, barah disangka datang dari pertalian pendek arus listrik. Sebab, kobaran barah pertama nampak menebar di sisi atap lantai dua toko. Tapi, kepolisian belum juga dapat menegaskan sumber barah dikarenakan belum juga dapat melaksanakan olah tempat peristiwa.