Kapal Itu Mengangkut Sembako Dan Gas Elpiji

Kapal Itu Mengangkut Sembako Dan Gas Elpiji – Icap (16) sempat dinyatakan hilang saat kapal yang ditumpanginya terbakar di Sungai Indragiri di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Riau. Tetapi, anak buah kapal (ABK) ini mampu pulang ke rumahnya dengan selamat.

KM Vega Jaya GT 5 yang ditumpangi Icap terbakar pada Kamis (1/2) malam. Kapal itu mengangkut sembako dan gas elpiji.

Nakhoda dan satu ABK diketahui tim kombinasi Polres Inhil dan BPBD dengan selamat setelah melompat dari kapal. Sebentar Icap dinyatakan hilang.

” Paling akhir Sat Polairud Polres Inhil peroleh berita jika korban yang sempat dinyatakan hilang sudah kembali ke rumahnya, ” kata Kasat Polairud Polres Inhil, AKP Awaludin dalam siaran persnya yang diterima.

Dari informasi itu, kata Awaludin, pihaknya selanjutnya mendatangi rumah ABK. Waktu didatangi ke rumahnya, ABK itu dalam kondisi sehat.

Awaludin mengemukakan Icap melompat ke pinggir sungai saat kapal terbakar. Dia ketakutan karna ada suara ledakan tabung gas.

” Waktu lari ke darat, Icap bersua dengan warga yang melintas. Dia minta di antarkan ke dermaga Sungai Perak, ” kata Awaludin.

Di dermaga itu, kata Awaludin, warga yang membawa kapal pompong membawa Icap pulang ke rumahnya. ” Icap dibawa warga bernama Suparman yang betul-betul mencarinya saat kapal itu terbakar, ” tutup Awaludin.