Kalkulasi Pemain Pinjaman Chelsea

Chelsea merupakan tim papan atas yang bermain di ajang pertandingan Premier League. Dan mereka dikenal sebagi tim yang diisi oleh pemain yang berkualitas.

Namun meraeka juga dikenal sebagai tim yang paling banyak meminjamkan pemain nya ke klub lain. Bahkan jika melihat catatan yang dimiliki oleh klub tersebut mereka telah meminjamkan sebanyak 35 pemain yang dimilikinya ke klub lain.

Sebagai contoh adalah Patrick Bamford, yang dimana dia merupakan penyerang berkualitas di Chelsea. Namun di musim 2015 lalu dia dipinjamkan ke klub Middlesbrough. namun tak hanya Middlesbrough, dia juga dipinjamkan ke Crystal Palace, Norwicv dan juga Burnley.

Di musim ini Chelsea telah meminjamkan sebanyak 35 pemain, bahkan 38 pemain jika Bamford tidak menetap di Burnley, Kenedy tidak dipanggil kembali ke Watford dan Nathan Ake juga dipanggil kembali ke Bournemouth.

namun dengan meminjamkan banyak pemain nya ke klub lain, pihak drai Chelsea sendiri mendapatkan banyak keuntungan. Dan mereka sendiri juga memiliki grup WhatsApp sendiri bagi pemain yang dipinjamkan.

Di musim ini mereka mendapatkan penghasilan tambahan dari pemain yang dipinjamkan yakni sebanyak 175 juta poundsterling dari jumlah 35 pemain tersebut.