Jembatan Ulu Musi di Sumsel Putus Total Akibat Diterjang Arus Sungai

Jembatan Ulu Musi di Sumsel Putus Total Akibat Diterjang Arus Sungai – Jembatan Ulu Musi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), putus keseluruhan karena diterjang arus sungai. Arus deras itu dipacu oleh hujan dibarengi angin kencang yang mengguyur awalnya.

“Semalam hujan lebat sampai subuh. Jembatan yang menjadi akses penting masyarakat di Ulu Musi serta Paiger putus karena arus sungai yang deras,” tutur Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi, saat diminta konfirmasi, Sabtu (27/4/2019).

Eko menjelaskan jembatan putus seputar jam 06.00 WIB. Bukan sekedar jembatan, Eko menjelaskan ada 2 rumah masyarakat di tepian sungai yang turut hancur terikut arus.

“Untuk sesaat jembatan yang rusak sama 2 rumah masyarakat. Tidak ada korban jiwa sebab waktu insiden masyarakat telah siaga,” tuturnya.

Jembatan yang rusak itu, dikatakan sebagai akses penting ke arah Ulu Musi, Paiger serta Kapahiang, Bangkulu. Masyarakat diimbau memakai jalan pilihan di daerah Sikap Dalam.

Tidak hanya terikut arus sungai, Eko menyebutkan jembatan itu cukup sudah tua. Bahkan juga disamping kanan serta kiri jembatan dimaksud telah habis terkikis arus deras Sungai Musi semenjak beberapa waktu paling akhir.

“Pengendara yang ingin lewat telah kita tujukan lewat jalan pilihan. Itu jembatan juga sebetulnya seringkali dirasakan masyarakat sebab sudah tua serta pada akhirnya benar, barusan hancur,” tutup Eko.