Japar mengamankan seorang pria yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab

LBH Bang Japar mengamankan seseorang pria yang disangka mengejek Habib Rizieq Shihab lewat akun Twitte. Pria itu lantas dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat.

” Sudah di tangkap seseorang penghina HRS di medsos oleh anggota Bang Japar Jakpus bernama Endin, dengan seseorang anggota FPI, ” kata Direktur LBH Bang Japar Juju Purwantoro dalam keterangannya, Senin (4/12/2017).

Kata Juju, pria yang dituduh mengejek Habib Rizieq itu berinisial AS dengan akun medsos bernama Ukky Thiam. AS diamankan di sekitaran Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/12) jam 22. 00 WIB.

” Aktor barusan malam ditahan di Polres Jakpus, serta hari ini Senin sekitaran jam 10. 00 WIB juga akan dibawa ke Krimsus Bareskrim akan dibuatkan LP resmi oleh anggota Bang Japar serta FPI Jakpus, ” lanjut Juju.

Juju mengharapkan pihak kepolisian pro aktif dalam penegakan hukum UU ITE. Hukuman hukum juga harus dipakai pada sapa juga tanpa ada pandang bulu serta subordinat.

” LBH Bang Japar selalu turut mengawasi serta lakukan pembelaan hukum pada siapa juga, terlebih beberapa ulama serta aktivis muslim, yang dikriminalisasi lewat UU ITE, ” katanya.