Jalan di Banjarnegara Longsor, Kendaraan Roda 4 Tak Bisa Melintas

Jalan di Banjarnegara Longsor, Kendaraan Roda 4 Tak Bisa Melintas – Jalan penghubung ke Dusun Plipiran, Desa Limbangan Kecamatan Madukara, Banjarnegara longsor. Kendaraan roda empat benar-benar tidak dapat melintas.

Kepala Dusun 3 Desa Limbangan Marjo menyampaikan, akibatnya karena tanah longsor itu, sekarang ini ada 540 masyarakat yang ada di kadus 3 terisolir. Mengingat tidak ada jalan lainnya yang menghubungkan ke daerah lainnya.

“Sesaat ini, cuma roda dua yang dapat melintas. Itu juga mesti waspada. Serta dari polisi telah menempatkan garis polisi untuk keamanan,” katanya waktu didapati di tempat jalan longsor, Senin (27/8/2018).

Marjo menyampaikan jika mengakibatkan petani salak kesusahan mengangkat hasil panen.

“Sejumlah besar masyarakat di Limbangan ini petani salak. Menjadi sesaat ini untuk membawa hasil panen sangat terpaksa estafet. Karena mobil tidak dapat masuk atau keluar ke kadus 3,” terangnya.

Jalan itu adalah jalan kabupaten sebagai jalan pilihan menuju Dieng. Untuk perlakuan, pihaknya akan lakukan rapat dengan masyarakat serta pemilik tempat di seputar tempat tanah longsor. Bila mendapatkan izin, akan memakai tempat di seputar tempat longsor untuk dibuatkan jalan darurat.

“Tapi, kami masih akan musyawarah dahulu dengan masyarakat serta pemilik tempat,” katanya.

Salah seseorang masyarakat Kadus 3, Mistam mengharap supaya rusaknya akses jalan hanya satu ke daerah pemukimannya selekasnya diperbaiki. Mengingat jalan itu jadi jalan utama buat masyarakat untuk akses kesehatan, pendidikan serta ekonomi.

“Sesaat ini, mobil tidak dapat melintas. Menjadi jika ingin membawa hasil panen juga bingung,” katanya.