Indonesia Telah Kantongi Lebih dari Target 16 Medali Emas

Indonesia Telah Kantongi Lebih dari Target 16 Medali Emas – Menteri Pemuda serta Berolahraga Imam Nahrawi bersukur kontingen Indonesia di Asian Beberapa Games 2018 sudah melebihi sasaran 16medali emas. Bersukur, akan tetapi tidak senang.

Indonesia sudah kantongi lebih dari 16 medali emas. Sesudah mencapai delapan emas pada hari ke empat, Indonesia sukses memborong enam emas dari catur Rabu (10/10). Diluar itu, satu emas didapat dari atletik serta tiga emas dari tenis meja.

Dengan koleksi 18 emas itu, Indonesia telah melewati sasaran walau Asian Beberapa Games akan bergulir sampai Sabtu (13/10/2018). Kontingen Merah Putih dibanderol sasaran 16 medali emas serta masuk delapan besar Asia.

“Alhamdullilah, alhamdullilah, terima kasih ya Allah, terima kasih supportnya penduduk Indonesia, supporter, serta terima kasih pada atlet, pelatih, serta asisten pelatih yang sudah berusaha pada hari ke lima ini,” kata Imam di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

“Kami bersukur dapat membuahkan belasan medali. Kami tidak akan sempat berhenti serta tidak akan sempat senang sebelum Asian Beberapa Games ini selesai dengan perolehan yang cemerlang. Bahkan juga insya Allah akan melampui sasaran,” tutur ia.

Menteri asal Bangkalan ini juga mengharap prestasi yang mereka buat dapat jadi jalan mereka lebih diapresiasi oleh penduduk.

“Nah ini saya mendoakan mereka supaya selalu berikan motivasi kami, memberikan inspirasi kami yang memperoleh amanah supaya kebijaksanaan ke depan berdasar pada mereka. Pasti penduduk tidak lagi ada ruangan dikit juga untuk melihat mereka mata sebelah,” tuturnya.

“Berarti untuk regulasinya mesti selalu diperbaiki, di tempat organisasi NPC Indonesia mesti diperkokoh, cabang-cabang berolahraga mesti dioptimalkan sampai masalah anggarannya akan kami coba optimalkan,” katanya lalu.