Hujan Disertai Badai Landa India Utara, 49 Orang Meninggal

Hujan Disertai Badai Landa India Utara, 49 Orang Meninggal – Hujan badai yg menyebabkan banjir serta membawa dampak bangunan-bangunan ambruk, udah menewaskan sekurang-kurangnya 49 orang di negara sisi Uttar Pradesh, India Utara.

Pejabat-pejabat manajemen bencana menyampaikan, beberapa korban meninggal dunia karena tertimpa bangunan yg rubuh. Sebagian yang lain meninggal dunia lantaran terbawa arus banjir, tersengat listrik atau meninggal dunia dalam kecelakaan jalan raya yg dipicu oleh hujan deras. Mulai sejak Kamis (26/7) waktu ditempat, sekurang-kurangnya 49 orang udah dilaporkan meninggal dunia di Uttar Pradesh.

Beberapa puluh rumah masyarakat di Uttar Pradesh rusak karena hujan badai ini. Otoritas ditempat lantas memperingatkan biar gedung-gedung yg berisiko ambruk selekasnya dikosongkan.

Hujan deras juga menyerang.menimpa New Delhi, ibu kota India serta negara sisi Rajasthan, India barat yg digemari banyak orang untuk beberapa turis. Di New Delhi, level sungai Yamuna udah melampaui batas bahaya di hari Sabtu ini karena hujan deras itu. Otoritas ditempat lantas keluarkan peringatan siaga banjir. Pemerintah New Delhi memperingatkan, level permukaan air sungai itu masihlah akan teruslah semakin bertambah.

Di India, insiden gedung rubuh kerapkali berlangsung, terutama sepanjang musim penghujan yg berjalan mulai sejak akhir Juni sampai September yang akan datang.

Kantor meteorologi India memperingatkan jika hujan deras akan teruslah berlangsung di sejumlah besar lokasi India utara sampai lima hari ke depan.