Gol Penalti Ala Panenka Icardi Jadi Penentu Kemenangan Inter Atas Udinese

Gol Penalti Ala Panenka Icardi Jadi Penentu Kemenangan Inter Atas Udinese – Inter Milan kembali pada arah kemenangan kala menantang Udinese. Gol penalti ala panenka Mauro Icardi jadi pahlawan kemenangan Nerazzurri dengan score 1-0.

Bermain di Giuseppe Meazza, Minggu (16/12/2018) pagi hari WIB, Inter memamerkan perform yang agresif sejak mulai menit awal. Udinese tidak dapat menyeimbangi itu serta diminta bertahan.

Inter mengontrol menguasai bola dengan catatan 65 % ball possession dalam data yang diberitakan oleh Whoscored.

Kemenangan ini membuat Inter terus duduk di rangking ke-3 dengan 32 point. Disamping itu, Udinese ada pada tempat ke-17 dengan pencapaian 13 angka.

Inter pun membuka puasa kemenangan dalam empat kompetisi. Awal mulanya, Inter menuai dua hasil imbang serta dua kekalahan.

Peluang emas Inter hadir dua menit sebelum tahap pertama selesai. Keita Balde memperoleh area tembak yang nyaman, namun tendangan kerasnya masih tetap bisa ditangkis Juan Musso. Udinese diminta bertahan di tahap pertama yang selesai 0-0 itu.

Pada tahap ke dua, Udinese mulai berani keluar menyerang. Hidde ter Avest membuat akselerasi memukau tembus pertahanan Inter saat menit ke-54. Akan tetapi, penyelesaian pada akhirnya masih tetap meleset dari tujuan.

Berlalu lima menit, giliran Ignacio Pussetto yang memperoleh area tembak. Namun, tendangannya pun masih tetap jauh dari gawang Udinese.

Inter masukkan Lautaro Martinez buat menaikkan daya gebrak posisi serangnya. Pemain muda Argentina itu langsung memamerkan pengaruhnya.

Nerazzurri mulai memperoleh momen serta membuat serangan terus-menerus. Saat menit ke-65, peluang emas diterima Team Biru Hitam. Bermula dari tendangan silang tepat Keita, bola menyambangi Icardi yang telah tidak terbangun serta ada pada muka gawang Udinese. Namun, sundulan keras sang kapten masih tetap dikit menyamping dari gawang Musso.

Di menit ke-75, Inter dapatkan penalti sebab handsball Seko Fofana. Icardi dengan dingin menyelesaikan penalti dengan type panenka serta membuat timnya pimpin 1-0.

Icardi sebetulnya pernah membuat gol kedua-duanya saat menit ke-88 lewat sundulan. Namun, wasit menganulirnya sebab terlebih dulu offside. Pertandingan selesai dengan score 1-0.