Gelar Kongres Di Cirebon Ulama Perempuan Indonesia

Gelar Kongres Di Cirebon Ulama Perempuan Indonesia – Ulama perempuan Indonesia bakal mengadakan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) di Cirebon, Jawa Barat pada (25/4) yang akan datang. Steering Committee KUPI, Badriyah Fayumi menyatakan tak ada muatan politis dalam aktivitas ini.

” Tak ada muatan politis sekalipun, tak serta akan tidak. Namun kami bakal memberi referensi, ada pula poin yang di sampaikan waktu mengambil kebijakan saat ada kebijakan yang pantas untuk dikritisi, yang pantas buat kami berikan, ” kata Badriyah di Kafe Kekini, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/4/17).

Badriyah menyampaikan, dalam kongres kelak juga akan tidak ada pembentukan susunan serta penentuan ketua untuk organisasi apapun.

” Sesudah ini akan tidak ada susunan, lalu milih siapa milih orang, tak sekian, ” kata dia.

Menurut Badriyah ini yaitu ruangan pertemuan ulama perempuan dari beragam latar belakang, pendidikan baik resmi ataupun pesantren. Diluar itu, nanti bakal ada pertemuan dengan orang-orang yang memerlukan fatwa.

” Lalu juga kita bersua dengan beberapa aktivis serta korban yang masalahnya disuruhkan fatwa pada ulama perempuan Indonesia ini. Jadi ini lebih pada lembaga silaturahim serta silatul ilmi ya, ” katanya.

Badriyah juga menyampaikan, kongres ini bakal di hadiri kian lebih 500 ulama perempuan se-Indonesia. Dia menerangkan, kongres ini memanglah ide dari ulama perempuan Indonesia.

” Acara ini mulai sejak awal digagas partisipatoris. Kami tak memercayakan ketokohan spesifik, lantaran ulama perempuan miliki pengetahuan semua dalam beragam level bahkan juga di tingkat komune paling kecil juga begitu pantas untuk dishare dengan ulama di daerah, serta pantas untuk berperan serta pada khalayak, ” kata Badriyah