Dikalahkan Atlet Hong Kong, Syuci Raih Medali Perak Asian Para Games

Dikalahkan Atlet Hong Kong, Syuci Raih Medali Perak Asian Para Games – Syuci Indriani kembali meningkatkan medali perak untuk Indonesia di Asian Beberapa Games 2018. Ia mencapainya dari nomer 100 mtr. style kupu-kupu S14 (tunagrahita) putri.

Dalam pertarungan di Stadion Akuatik, Senayan, Rabu (10/10/2018), Syuci finish di posisi ke-2. Ia menuliskan waktu 1 menit 11,08 detik.

Sesaat, medali emas dicapai oleh wakil Hong Kong, Yui Lam Chan, dengan catatan waktu 01 menit 08,56 detik. Mengenai, medali perunggu didapat oleh perenang Jepang Mami Inoue dengan catatan waktu 1 menit 11,21 detik.

Ini adalah medali ke-3 buat Syuci. Awal mulanya, ia merampas medali perunggu di nomer style bebas 200 mtr. putri.

Medali emas setelah itu sukses diambil lagi oleh Syuci di nomer style dada 100 mtr. putri klasifikasi SB 14. Ia sukses menaklukkan dua perenang asal Jepang sekaligus juga, yaitu Mai Deguchi serta Mikika Serizawa. Deguchi mencapai medali perak, sedang Serizawa kantongi perunggu.

“Alhamdulillah saya begitu suka, bersukur sekali saya dapat mencapai medali perak serta ini best time saya. Alhamdulillah bersukur sekali, ini medali ke-3 saya,” tutur Syuci.