Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Paling Banyak Di Dunia

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Paling Banyak Di Dunia – Cristiano Ronaldo disebutkan telah pecahkan rekor gol paling banyak di dunia habis cetak gol ke gawang Napoli. Tetapi Federasi Sepakbola Republik Ceko menentang itu.

Ronaldo membuat 1 gol saat Juventus menang 2-0 atas Napoli di Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021) pagi hari WIB. 1 gol itu dipercaya telah jadikan striker asal Portugal itu selaku pemain tersubur di dunia dengan 760 gol dari 1.040 pertandingan.

Ronaldo melalui catatan legenda Republik Ceko Josef Bican yang memahat 759 gol, seperti catatan penyuplai statistik, Opta. Ada di belakang mereka ada Pele (757), Romario (743), dan Lionel Messi (719).

Tetapi Federasi Sepakbola Rep Ceko menampik claim itu, mengatakan jika Bican mencatatkan keseluruhan 821 gol sejauh profesinya. Itu berarti, Cristiano Ronaldo harus membuat 62 gol kembali untuk dapat memiliki status pemain paling tajam di dunia.

“Komite riwayat dan statistik Ceko FA hitung semua gol yang diciptakan oleh pemain legendaris Josef Bican dan kami dapat mengatakan ia cetak 821 gol di beberapa laga sah,” ungkapkan pengakuan Federasi Sepakbola Rep Ceko.
Federasi Sepakbola Rep Ceko menyebutkan angka 821 gol ialah jumlah terakurat yang dapat dihitung.

“Beberapa gol dari laga di seksi pertama dan ke-2 , kompetisi nasional, Kejuaraan Eropa tengah, dan timnas dihitung. Kebalikannya, beberapa laga pertemanan tidak dimasukkan pada statistik, terkecuali timnas.”

“Bisa disebutkan dengan benar-benar serius jika ini ialah angka yang sesuai kondisi sekarang ini dari peluang klarifikasi semua data, jadi ini ialah angka yang paling tepat,” begitu pengakuan selanjutnya Federasi Republik Ceko.