Chip Intel Akan Dipakai Iphone Tahun Ini

Tindakan sama-sama tuntut pada Apple serta pabrikan chip Qualcomm belum juga selesai. Walau demikian, Apple tetaplah mesti keluarkan beberapa telephone seluler anyar di th. 2018. Lantas, jalan apa yang lebih kurang ditempuh Apple supaya tetaplah dapat meluncurkan handset baru th. ini?

Menurut perkiraan analis KGI Securities yang sekalian di kenal jadi pembocor ulung masalah kerjaan Apple, Ming-Chi Kuo, Apple di pastikan akan merapat ke Intel jadi produsen chip modemuntuk iPhone.

Lebih jauh, Kuo memprediksi kalau Intel akan jadi pabrikan hanya satu yang dikontrak Apple untuk penuhi keperluan komponen chip modem itu, sesaat Qualcomm dapat jadi bakalan tidak memperoleh jatah sekalipun.

Padahal, menurut info yang mengedar diawalnya, Qualcomm juga akan tetaplah memperoleh order komponen chip modem untuk iPhone. Tapi besarnya cuma 30 % karna 70 % udah dikuasai Intel.

Calon kuat chip modem Intel yang nampaknya akan tertanam di iPhone generasi yang akan datang yaitu XMM7560 yang mensupport jaringan GSM serta CDMA, tersebut kompatibilitas dengan beberapa besar jaringan operator seluler di Amerika Perkumpulan serta belahan dunia beda.

Chip modem Intel XMM7560 juga mensupport tehnologi LTE multiple-input multiple-output atau MIMO 4×4 yang tambah baik dibanding MIMO 2×2 pada iPhone 8 serta iPhone X. Kecepatan transfer datanya dapat menembus 1 Gbps dengan LTE cat. 16.

Sengketa Apple serta Qualcomm diawali pada Januari th. lantas saat Apple menyeret Qualcomm ke meja hijau dengan tuduhan menarik cost royalti sangat tinggi untuk product serta teknologinya yang digunakan di iPhone. Apple lalu menahan pembayaran royalti, hingga berbuah tuntutan hukum balasan dari Qualcomm.

Walau perkiraan Kuo umumnya pas, masih tetap sangat awal untuk meyimpulkan apakah Intel akan dapat jadi penyuplai chip modem dengan cara eksklusif untuk Apple. Dapat saja hal itu bakalan tidak berlangsung karena Apple pilih untuk berbaikan dengan Qualcomm.