Chamberlain Takkan Tampil Di Piala Eropa

Pelatih Arsenal tak lain Arsene Wenger menjelaskan bila Alex Oxlade-Chamberlain tidak dapat memperkuat Inggris di Piala Eropa edisi 2016.

Chamberlain saat ini menjalani pemulihan untuk cedera ligamen lutut yang dideritanya. Dia memperoleh cidera tersebut kala Arsenal bersua Barcelona di laga pertama fase 16 besar ajang Liga Champios di helat Stadion Emirates pada 23 Februari 2016 silam.

Mulanya winger 22 tahun tersebut disiapkan masuk skuad The Three Lions sebutan Inggris. Akan tetapi, dia harus absen dua bulan lagi lantaran menderita cedera di sesi latihan dengan klubnya.

“Tidak ada kans untuk Chamberlain guna turun di Piala Eropa. Saya sudah berkomunikasi dengannya serta tim medis, yang mengungkapkan sang winger tidak bakal main sampai awal Juli,” beber Wenger.

“Aku belum sempat memberitahukan pada Roy Hodgson lantaran baru memperoleh kabar tersebut,” imbuh dia.Chamberlain sangat berperan apik di skuad Inggris. Dia bermain sebagai pemain utama sebanyak empat kali serta melesakkan satu gol di sepuluh laga kualifikasi.