Cara Mewarnai Rambut Sendiri Yang Aman

Cara Mewarnai Rambut Sendiri Yang Aman – Bila Anda tertarik dengan sistem pewarnaan rambut sendiri dirumah tanpa ada mesti pergi ke salon, jadi panduan yang ditulis dari allure. com ini harus di perhatikan.

Saat ini sistem pewarnaan rambut sendiri makin gampang, dengan bermacam pilihan product pewarnaan rambut yang ada di market. Terkecuali irit cost, memberi warna rambut sendiri dirumah juga tentunya semakin lebih menghemat saat. Untuk memperoleh hasil yang paling baik yuk simak sebagian panduan tersebut.
1. Janganlah berpatokan dengan photo yang ada di kotak kemasan
Yang perlu Anda menjadikan patokan yaitu bagan gradasi warna yang tercantum di kotak paket, umumnya ada dibagian atas maupun beakang kotak.

Warna dari rambut sang jenis yang ada dibagian depan kotak akhirnya bakal tidak sama dengan yang pewarna yang ada di dalamnya. Hal semacam ini dikarenakan oleh lantaran cream developer (bahan untuk meningkatkan warna) yang ada di pewarna rambut tempat tinggal formulanya lebih keras, di banding dengan cream developer yang dipakai di salon hingga warnanya tentu lebih jelas.

2. Beli 2 kotak
Bila rambut Anda panjangnya melebihi bahu, atau panjangnya sebahu (atau sedikit diatas bahu) tetapi teksturnya tidak tipis ataupun kasar, beli dua kotak pewarna rambut dalam warna yang sama supaya Anda dapat memberi warna rambut dengan rata tanpa ada takut kehabisan warna.

Yakinkan Anda mencampurkan pewarna dengan cream developer di mangkok plastik maupun mngkuk pecah iris umum, serta bukanlah di mangkok kaleng maupun metal. Hati-hati, lantaran metal bikin pewarna rambut teroksidasi serta bikin warnanya beralih.

3. Perhatikan struktur rambut Anda
Terkecuali panjang rambut, struktur rambut juga harus juga diamati. Rambut yang kasar, ikal serta tidak tipis bakal menyerap warna lebih cepat. Biasanya warnanya juga bakal beralih jadi lebih sejuk, hingga warna rambut Anda juga bakal tampak sedikit keabuan atau bahkan juga sedikit kebiruan (terlebih untuk warna rambut gelap).

Demikian sebaliknya, rambut yang tidak tebal lebih sulit menyerap warna serta condong warnanya beralih lebih hangat waktu diwarnai yang artinya rambut bakal tampak sedikit berwarna coklat kemerahan ataupun oranye.

4. Lebih sedikit air serta terapkan kondisoner
Sebelumnya mencuci pewarna, percikkan sedikit air di kepala lantas pijat-pijat serta keramaskan rambut, hingga semuanya pewarna rambut nya meresap dengan rata di semua sisi rambut.

Setelah warnanya rata, basuh dengan air serta pakai conditioner yang ada pada kotak paket. Conditioner ini begitu utama lantaran terkecuali melindungi keadaan rambut, bisa tutup kutikula rambut hingga pewarna berhenti bekerja. Bila Anda tidak menggunakan conditioner, kutikula tetaplah terbuka serta pewarna rambut selalu bekerja sampai akhirnya warna rambut bakal jadi tambah lebih gelap dari yang dikehendaki.

5. Ulangilah pewarnaan cuma pada akar
Sebagian minggu sesudah diwarnai, rambut di bagian akar bakal tumbuh serta itu bikin warna rambut Anda belang. tersebut sinyal Anda mesti kembali mewarnainya.
Tetapi, waktu mengulang pewarnaan beri warna cuma akar rambut saja.